℃-ute – Kanashiki Heaven

Kalau bicara soal lagu favorit yang tak terlupakan meski sudah ada lagu lagu baru yang dirilis, Kanashiki Heaven salah satunya. Single ke-26 dari C-ute ini awalnya adalah sebuah lagu coupling dari single sebelumnya, Aitai Aitai Aitai na, yang karena lagunya begitu populer tiap konser mereka, akhirnya dijadikan Kanashiki Heaven (Single Ver), yang dirilis sebagai double A side single bersama The Power di tahun 2014. Gak begitu lawas banget sih, baru 3 tahun lalu, tapi mengingat saya tipe orang yang gampang move on ke lagu lagu baru, lagu ini termasuk lagu paling awet yang jadi favorit dan selalu masuk playlist harian.

 

Apa bagusnya sih lagu ini? Mungkin yang bukan fans C-ute atau tidak begitu mengikuti grup yang resmi disband tanggal 12 Juni kemarin, bertanya tanya ‘apa bagusnya lagu ini?’. Yang jelas sih lagunya beda dari lagu rilisan C-ute yang lain (lagu C-ute mana ada yang sama ya :’). Kalau melihat judulnya yang dalam bahasa Inggris menjadi Grieving Heaven, mungkin ada yang mengira lagunya slow dan sedih. Ya, pastinya gak slow. Lagu ini Chisato banget, maksudnya mewakili karakter suara Chisato yang menurut saya adalah suara wanita yang tegar. Dengan main vocal Chisato, dan Airi yang bersuara kalem santai natural, lagu ini menjadi lagu yang indah menampilkan dua karakter suara yang berbeda namun berjalan bersama dengan indah.

 

Untuk outfitnya sendiri, favorit banget, dengan model outfit yang begini, anggun dan tidak berlebihan.

 

Begitu pula dengan jacket cover single ini, salah satu single yang jacket covernya menjadi favorit saya. Terutama untuk versi regularnya.

 

 

 

 

Untuk Music Viceo, tidak kalah indah dari lagunya. Meski bukan jenis lagu ceria dan tidak menggunakan warna dominan cerah, justru dari warna gelap cenderung monokrom ini menampilkan kesan ‘keinginan dalam kesepian yang indah’ dari lagu ini. Kabarnya setting untuk MV single ini baik di dalam gedung maupun di atap gedung, digunakan kembali untuk MV single debut grup junior mereka, Tsubaki Factory. Mungkin agar para adek unyu ini mewarisi semangat dari para seniornya juga ya.

Official MV

 

 

 

 

Oh iya, jangan kaget, ada pole dancenya.

 

Untuk lirik lagunya, meski saya awalnya gak mengerti apa arti per baris lirik, saya bisa menangkap sebuah keinginan yang kuat yang disampaikan dalam lagu ini. Saking sukanya dengan single ini, saya sempat menggunakan judulnya sebagai judul fanfic meski tidak ada member C-ute di dalamnya.

 

“Air mata yang mengalir ini bukan karena kesedihan, melainkan bukti aku masih hidup” – Kanashiki Heaven

 

Jadi lagu ini bisa banget dimasukkan playlist harian, meski tidak dalam keadaan sedih atau dalam keadaan tertentu, saya rasa dengan mendengarkan lagu ini malah membuat pendengarnya termotivasi. Entah termotivasi untuk mengerjakan aktivitas harian, atau sekedar motivasi untuk bernyanyi se-keren Chisato dan Airi atau menari se-enerjik Maimi, Nakky dan Mai.

Published by

myonlynotes

love original taste, cheese and random songs esp those which are recommended by favorite celebrities. Following E.G Family and Johnny's WEST.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s