Wake-up Playlist

Saya termasuk orang yang susah bangun pagi, padahal dulu waktu kuliah dan sekolah saya bisa bangun jam 5 atau lebih pagi, entah kenapa. Katanya sih kalau susah bangun itu tandanya orang lagi sedih. Well, terlepas dari semua penyebab orang susah bangun pagi, saya yang menyadari ‘masalah’ ini akhirnya bikin playlist khusus agar saya bisa benar benar terbangun, dan tidak kembali memejamkan mata (biasanya sih saya otomatis terbangun di pagi hari, namun karena gaya tarik menarik antara kasur dan badan saya terlalu besar jadi saya tidur lagi sampai akhirnya bangunnya mepet jam masuk kerja :’).

  1. Morning Musume’17 – BRAND NEW MORNING

Dari judulnya saja udah ketahuan ini lagu yang positif dan memberi semangat. Koreonya mengingatkan ke gerakan pasukan pengibar bendera, apalagi mereka ada scene solo per member membawa bendera Morning Musume. Sejak previewnya mengudara di salah satu acara radio di Jepang, saya langsung jatuh cinta meski tidak tau visualnya, terutama echo ‘we are brand new morning shin jidai no makuage’ di awal lagunya. Yang jadi favorit lagi, lagu ini sekaligus single debut generasi 13, akhirnya Kaede debut, saya terharu. Terlepas dari keharuan debutnya Kaede di Morning Musume ini, lagu ini  membawa pesan positif bagi dunia. Di liriknya saja (bisa dilihat di official MV yang bersub english) ada part ‘Don’t hate, spread love’, ‘Like the sun which rises in eastern sky, we may go down but surely we will come up again’ dan masih banyak pesan positif lainnya. Jadi cocok banget untuk memulai satu hari dengan sesuatu yang positif.

Official MV

  1. Johnny’s WEST – one chance

Lagu yang merupakan  main song dari album terbaru Johnny’s WEST yang rilis November 2016 kemarin ini berbeda dari kebanyakan lagu mereka yang fun dan kadang nyeleneh liriknya, ya tentu karena temanya ikemen song. Dirilis sekaligus sebagai lagu tema drama NTV Rental Kyuuseishu dimana Ryusei menjadi salah satu pemain di dalamnya. Alhasil lagu ini dan koreonya terasa Ryusei sekali.

Nah dari intronya saja  sudah mengagetkan dengan musik yang jret jret jret yang sukses membuat saya gagal tidur lagi. Apalagi sambil mengingat performance mereka, makin ingin bergoyang. Biasanya sih sampai di lagu ini, saya sudah siap untuk move on dari kasur dan pergi mandi.

  1. Kobushi Factory – Dosukoi! Kenkyo ni Daitan

Lagu debut dari grup beranggotakan 8 orang ini mengusung tema berbeda dari 2 lagu lainnya. Lagunya dibuka dengan sedikit feel tradisional Jepang karena lagunya ini memang bertema sumo seperti judulnya, dan didukung oleh koreografinya. Kemudian di awal lagu kita disambut suara Hamachan yang jadi favorit saya, yang powerful dan tak ada habisnya, begitu pula suara Rei, Wadasaku dan Ayapan yang bikin tidak bisa tidur. Lagu ini pun sukses membuat saya terbangun jika one chance belum mempan juga.

Official MV

 

Nah dalam keadaan tidak normal, alias sangat berat dan sangat lelah, biasanya perlu lagu tambahan dalam playlist, seperti King of Otoko by Kanjani8 yang merupakan lagu tawuran terenak sepanjang masa, MV nya ada part tawuran geng sih. Meski lagu yang judulnya berarti Raja Para Lelaki ini kayaknya kok serius ya, coba lihat MV nya, keren keren lawak gitu lah pokoknya. Selanjutnya ada Strawberry Sadistic by E-girls. Lagu ini dirilis sebagai lagu tema HIGH&LOW, proyek panjang dari LDH. Meski mereka mengenakan outwear jubah pink, jangan salah meski pink tetap sadis dan ngebut di jalanan pakai moge, sesuai dengan judulnya. Koreografinya selalu yang terbaik dengan dance yang powerful. Tonton versi pendek dari Music Video Strawberry Sadistic di sini.

 

Well, itulah beberapa lagu yang ada dalam playlist yang khusus saya buat untuk membangunkan saya sepenuhnya di pagi hari. Bisa dicoba salah satunya sebagai lagu alarm atau untuk membuat playlist serupa.

Published by

myonlynotes

love original taste, cheese and random songs esp those which are recommended by favorite celebrities. Following E.G Family and Johnny's WEST.

Leave a Reply

