The Tell me Why(s)

Biasanya yang identik dengan Tell me Why adalah cowok, beberapa lagu judul Tell me Why dirilis oleh male singer atau male group. Kenapa ya, mungkin karena cowok lebih suka bertanya daripada cewek XD  Kali ini saya ingin membahas 4 lagu Tell me Why yang paling betah berada di playlist saya.  Dan ga semua yang merilisnya adalah cowok lho.

  1. Arashi – Tell me Why

Siapa yang gak kenal arashi? XD Yak mereka juga merilis lagu berjudul Tell me Why dalam album The Digitalian yang dirilis tahun 2014. Ini lagu kedua yang saya dengar dari semua lagu dalam album ini (I judge a song by its title lol) karena kayaknya lagu galau. Mana tahun itu lagi galau galaunya, semester akhir gitu lho. Yak, as I had expected before, lagunya galau, diawali dengan intro piano yang pastinya udah ngasih feel ‘aduh galau nih’. Musiknya sendiri bagi saya selalu membangkitkan visualisasi musik video dari lagunya. Kebayang gitu kan, ikemen lagi galau duduk sendirian di ruangan gelap terus nyanyi, aduh. Yang paling seru tentunya pas bagian rap dari Sho, emosinya itu lho. Lagunya diakhiri dengan dentingan piano dan ‘I’m so sorry’. Kebayang kan betapa bapernya mahasiswa tingkat akhir seperti saya waktu itu.

 

  1. Kis-my-ft2 – Tell me Why

Masih dari geng yang sama, grup adeknya Arashi juga merilis lagu berjudul sama untuk album juga, kali ini  album Kis-my-1st. Tell me why yang satu ini kisumai banget, flirty XD Musiknya asik bisa membuat orang yang mendengarnya berjoget joget. Lagunya sendiri juga tidak memberi kesan penyesalan, malah tampaknya ini lagu yang memberi kesan menyenangkan meski seseorang dalam kebingungan kenapa cintanya seperti tidak sampai kepada orang yang disukai. Asik nih asik XD Lagunya diakhiri dengan ‘Kanjitai your love, todoketai my love’ Kurang asik gimana untuk lagu yang bisa membuat saya bergoyang goyang.

 

  1. GENERATIONS from EXILE TRIBE – Tell me Why

Di seberang Johnny’s ada GENE yang juga merilis Tell me Why, kali ini dirilis sebagai coupling single EVERGREEN. Nah lagu ini sendiri, intronya bukan dentingan piano atau instrumen slow lainnya, malah dibuka dengan EDM khas GENE yang awalnya bikin saya bertanya ‘ini lagu galau apa bukan?’ Lagunya sebenarnya tentang seseorang yang ditinggal orang yang dicintainya. Begitu masuk di chorus, dipertegas dengan lirik yang artinya ‘tell me why, why did we meet?’ dengan lirik seperti itu namun dengan musik yang menggunakan tempo lebih cepat. Meski galau, masih bisa ngajak kita bergoyang bersama.

 

  1. PINK CRES. – Tell me Why

Nah ini yang saya maksud tidak semua Tell me why dirilis oleh cowok. PINK CRES. sendiri adalah grup 3 cewek di bawah agency UP FRONT, agency yang juga menaungi grup grup Hello! Project dan ex membernya. Tell me Why ini dirilis dalam album debut mereka cresendo yang dirilis Juni lalu. Hampir sama seperti GENE, lagu Tell me Why milik PINK CRES juga dibuka dengan EDM yang bakal memberi kesan lagu ini bukan lagu sedih. Bukan jenis lagu yang cengeng meski yang galau pihak cewek ya, malah kayaknya lebih ke santai santai aja gitu dan feel osharenya itu dapet. Pertama kali nonton di The Girls Live langsung suka, lagunya itu cepet nyantol di telinga, meski lagu ini masih juga bertema konflik percintaan, tetap bisa membuat yang mendengar ikut angguk angguk geleng geleng XD

Advertisements

Published by

myonlynotes

love original taste, cheese and random songs esp those which are recommended by favorite celebrities. Following E.G Family and Johnny's WEST.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s